Entri Populer

Rabu, 15 Februari 2012

Baca ... Bolehkah Ganti-Ganti Merk Tinta Printer?

Setelah melakukan pengamatan beberapa tahun, dapat kami simpulkan printer yang sering ganti merek tinta refill (lebih dari 4 kali) beresiko lebih tinggi mengalami kerusakan pada head, baik printer merk CANON, EPSON, HP, dll.
Mungkin karena merk tinta satu dengan yang lainya mempunyai perbedaan kekentalan & komposisi bahan kimia, sehingga jika sering dicampur-campur menimbulkan reaksi pada print head. Biasanya head akan mampet/buntu, terkadang juga lapisan bawah head mengalami penglupasan. Lantas bagaimana kalau kita ingin ganti merk refill tinta? apa tidak boleh?
Alasan ingin ganti merek tinta mungkin karena hasil cetak kurang memuaskan, harga tintanya, atau merek yang digunakan tidak mudah didapat di pasaran. Kesimpulanya adalah ganti merek tinta boleh tapi jangan terlalu sering (lebih dari 4 kali), usahakan jangan langsung mencampur dua merek tinta sekaligus tapi terlebih dahulu habiskan tinta yang lama atau mengurasnya dulu, jangan mudah tergiur dengan tinta yang harganya murah! bisa-bisa kualitasnya juga murahan, sayangi head printer anda biasanya harganya separuh dari harga printer.
Semoga bermanfaat.

dikutip dari www.vcssolo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar